Profil Tim

Dr. Ir. Oswar M. Mungkasa, MURP

Koordinator Ketahanan Kota/ Chief Resilience Officer (CRO)


Menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup sejak 2015, Dr. Ir. Oswar M. Mungkasa, MURP dipercaya untuk memimpin upaya membangun ketahanan kota Jakarta sampai Koordinator Ketahanan Kota/Chief Resilience Officer (CRO) dipilih oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Dengan latar belakang ilmu perencanaan kota dan ekonomi publik, beliau mampu untuk memahami berbagai isu dan permasalahan perkotaan secara lebih menyeluruh. Pernah menjabat sebagai Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Kementerian PPN/Bappenas hingga 2014, beliau memiliki ekspertis di bidang perkotaan sehingga mampu untuk memimpin upaya membangun ketahanan kota Jakarta secara lebih komprehensif. Pengalamannya sebagai Ketua Pelaksana Harian Kelompok Kerja (Pokja) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) juga turut membuat beliau memahami salah satu isu utama dalam membangun ketahanan kota Jakarta, yaitu air dan sanitasi.

Oswar.mungkasa63@gmail.com
Oswar.mungkasa@jakberketahanan.org

 

Dede Herland V., S.IP, MA.

Kepala Sekretariat/Deputi CRO


Sempat bekerja dengan Bappenas pada tahun 2000-2003 Dede Herland V., S.IP, MA. juga pernah aktif di beberapa organisasi internasional (USAID, GIZ, Kedutaan Besar Inggris) untuk membantu membangun Jakarta ke arah yang lebih baik. Lulus dengan gelar Master of Arts (MA) di bidang Pembangunan Internasional University of Birmingham, ia memiliki kompetensi untuk memimpin Sekretariat Jakarta Berketahanan yang membantu Koordinator Ketahanan Kota/Chief Resilience Officer (CRO) dalam upaya membangun ketahanan kota Jakarta. Jejaringnya yang luas juga membantu untuk melibatkan berbagai pemangku kepentingan dalam membangun ketahanan kota Jakarta.

Dede.herland@jakberketahanan.org

 

Dr. Tri Mulyani Sunarharum, ST.

Manajer Program (Program Manager)


Wanita yang berhasil meraih gelar Doctor of Philosophy (Dr.) di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota di Queensland University of Technology (QUT) pada usia 29 tahun ini berperan sebagai Manajer Program Sekretariat Jakarta Berketahanan. Dengan topik riset Perencanaan Kolaboratif untuk Resiliensi terhadap Bencana, ia memiliki pengalaman dalam melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk kemudian mengoordinasikan berbagai upaya membangun ketahanan kota Jakarta. Pernah mengikuti beberapa konferensi internasional terkait ketahanan kota dan penguranagan risiko bencana di Inggris, Australia, Indonesia, dan Selandia baru, pemahamannya akan isu ini membantu dalam menyukseskan program 100RC Jakarta.  

Yani.sunarharum@jakberketahanan.org

 

Rendy Primrizqi, S.Ars., M.Ars.

Staf Komunikasi (Communication Officer)


Lulusan Program Magister Perancangan Perkotaan (M.Ars) Universitas Indonesia ini dipercaya untuk memimpin upaya penyebarluasan informasi, konsep, dan upaya membangun ketahanan kota kepada berbagai pemangku kepentingan di Jakarta. Berpengalaman dalam proses pendekatan partisipatif dalam menghadapi isu-isu perkotaan, ia mampu untuk berkomunikasi dengan baik kepada para pemangku kepentingan untuk dapat membantu upaya membangun ketahanan kota Jakarta.

primrizqi@jakberketahanan.org

 

 

Struktur